6.18.2008

Banyak Hikmahnya Men…..

Kmrin hari selasa sepulang dari kerja, karna gak ad kegiatan ap2 akhirnya Q putusin mo nonnton… itung2 dah lama nich gak pergi nntn. Kebetulan tadi siang Q sempet baca di Koran film bioskop yg lagi diputer di Mandala diantarnya Film Sumpah Pocong, Pulau Hantu 2, The Kingdom ma Mengaku Rasul : Sesat. Karna Q tertarik ma film Mengaku Rasul, akhirnya cabut jg dech. Awalnya sich Q mo nntn ndirian, eh malah ketemu anak tetangga, mo ikutan keluar lagi… Akhirnya dgn terpaksa Q ngajak anak kecil itu…..kira2 umurnya 14 gto dech, dy barusan lu2s dari SD.

Setiba dri bioskop Q langsung beli tiket, gak pake antri lho, coz yg nntn dikit bgt… Dud2knya jg terserah lagi…. Mo beli makanan gak sempet… Filmnya mo diputer… Tpi gpp dech enjoy ja. Akhirnya filmnya dimulai.

Q beri teu sedikit cuplikannya yaw…

Sebuah desa di daerah Jawa Barat diresahkan oleh sebuah padepokan yang dipimpin Ki Baihaqi (Reza Pahlevi) dan Guru Samir (Ray Sahetapy). Padepokan yang tadinya adalah sebuah pesantren, kini berubah menjadi padepokan sesat. Guru Samir yang berdakwah disana bahkan mengaku Rasul.

Tak sedikit mukjizat yang diperlihatkan Guru Samir untuk meyakinkan pengikutnya. Salah satunya adalah ia sering terlihat berada di dua tempat sekaligus.

Rianti (Jian Bantari) seorang mahasiswa yang sedang bimbang karena masalah keluarga dan masalah percintaan dengan sang kekasih pun ikut termakan ajaran sesat Guru Samir.

Orang tua Rianti bahkan sampai mengutus Ajie (Alblen Fillindo) kekasih Rianti untuk menyusul anak mereka ke padepokan. Kejadian demi kejadian dialami Ajie, namun tak juga dapat membuka mata dan hati Rianti.

Suatu hari Marni, salah satu murid padepokan itu hamil, janin yang ada di kandungannya adalah anak Guru samir. Warga yang marah pun meminta pertanggungjawabanya. Namun dengan sikap munafik, Guru Samir membantah tuduhan tersebut. Ia bahkan berani memotong tangannya demi membuktikan kebenarannya. Ajaibnya, tangannya yang terputus dapat tersambung kembali.

Kemarahan warga tak sampai di situ, beramai-ramai mereka membakar padepokan. Rianti pun menjadi korban. Anehnya Guru Samir yang ikut terbakar kembali bangkit dari kematian. Teka-teki apa yang ada di balik kesaktian Guru Samir?

Penasaran kan.....buruan tonton aj men....rugi lho!

tpi filmnya pendek bgt, durasinya paling gak nyampek 2 jam. Tpi asyik kan.. Bnyk bgt hikmah yg dapat kita ambil dari pilm tsb. Qt gak blh gampang percaya yg namanya hasutan dari orang laen. Pa lagi skr bnyk aliran2 sesat. Rasul terakhir hanyalah Nabi Muhammad SAW, tidak ad rasul yg lain, klo pun ad yg mengaku rasul di dunia ini, itu hanyalah orang Medan yang kehilangan Unsur “M” aj. Key! Klo km penasaran ma pilm nya kayak apa..mending tonton aj di bioskop kesayangan Anda. Met mencoba.